Login | Daftar
  • Selamat Datang di Website Resmi RSUD Kabupaten Badung Mangusada

FAQ


Jika Anda mendapatkan anjuran rawat inap oleh dokter, Anda dapat menyelesaikan administrasi pendaftaran rawat inap dan melakukan reservasi kamar secara langsung ke Admission kami pada jam kerja kami dari Senin-Sabtu pukul 08.00-12.00 WITA jika Anda adalah pasien di Unit Gawat Darurat Anda dapat melakukan pendaftaran di luar jam kerja Anda dengan menghubungi Unit Gawat Darurat.

 

Dokumen yang Perlu Disiapkan

Untuk proses registrasi, mohon untuk membawa dokumen-dokumen berikut ini:

  • Kartu rumah sakit
  • Kartu asuransi kesehatan
  • Tanda pengenal (seperti SIM atau KTP)
  • Rekam medik, X-ray, atau hasil tes sebelumnya (Apabila dokter Anda memintanya)
  • Surat keterangan tertulis dari asuransi/ perusahaan Anda (Apabila Anda memiliki asuransi pekerja)

 

Barang-barang yang Perlu Dibawa saat Rawat Inap

Sebaiknya Anda hanya membawa barang-barang yang dibutuhkan, seperti baju tidur dan peralatan mandi.  Jangan membawa uang dalam jumlah besar, perhiasan, dan barang-barang berharga lainnya. Pihak rumah sakit tidak bertanggung jawab bila terjadi kehilangan atau kerusakan barang-barang yang berada dalam pengawasan pribadi Anda.

Beberapa tips untuk menjaga keamanan barang-barang pribadi Anda:

  • Simpanlah kacamata, alat bantu pendengaran, atau barang-barang lainnya pada tempatnya, ketika tidak dikenakan. Barang-barang ini dapat diletakkan pada laci meja di samping tempat tidur Anda
  • Simpanlah pakaian di lemari pakaian atau koper Anda.

 

Reservasi kamar merupakan prioritas di dalam pemenuhan permintaan kamar namun bukan sebagai jaminan ketersediaan kamar yang diinginkan. Kami akan berusaha untuk menyediakan kamar untuk perawatan yang Anda lakukan, namun kami tidak dapat sepenuhnya memastikan tersedianya kamar tertentu pada hari kedatangan Anda. Pasien dengan jadwal/ rencana untuk operasi dianjurkan untuk dirawat sehari sebelumnya.

RSUD Badung Mangusada memiliki jenis kamar reguler dan paviliun. Untuk jenis kamar reguler terdiri dari jenis kamar kelas II dan III yang terdiri dari ruang Margapati, Cilinaya, Janger, Oleg, dan Kecak. Dan untuk kamar Paviliun terdiri dari kelas VIP, VVIP, dan Super VIP.

Selama Anda dirawat di RSUD Badung Mangusada Anda akan mendapatkan:

Gelang Tanda Pengenal

Anda akan diberikan gelang tanda pengenal dengan nama lengkap, tanggal lahir, dan nomor rekam medik Anda. Mohon pastikan bahwa informasi yang tertera adalah benar. Dilarang melepaskan gelang tanda pengenal hingga waktu kepulangan Anda dari rumah sakit. Jika gelang tanda pengenal terlepas, segera hubungi perawat untuk medapatkan gelang baru.

 

Tim Perawatan Kesehatan Anda

Selama masa perawatan Anda di RSUD Badung Mangusada, Anda akan memiliki tim kesehatan yang terdiri dari dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnnya yang diperlukan seperti ahli gizi, fisioterapis, ahli farmasi dsb.

Anda dapat bertanya kepada dokter spesialis yang merawat Anda akan gambaran menyeluruh mengenai kondisi kesehatan Anda. Bila karena alasan kesehatan dan keterbatasan komunikasi, Anda dapat menunjuk seseorang sebagai wakil Anda untuk berkomunikasi dengan dokter dan staf rumah sakit.

Perawat

Perawat membantu mengkomunikasikan kebutuhan Anda ke anggota tim perawatan kesehatan Anda. Perawat melihat keadaan Anda, merencanakan, dan menilai perawatan sehari-hari Anda, menyiapkan dan memberikan obat-obatan, cairan infus, dan melakukan perawatan sesuai tanggung jawabnya. Mereka memberikan informasi dan edukasi sesuai kondisi kesehatan Anda dan bagaimana cara untuk melanjutkan pengobatan setelah pemulangan Anda dari rumah sakit. Mereka bertanggung jawab untuk melihat tanda vital Anda, merawat kebersihan pribadi Anda, dan membantu untuk memastikan bahwa Anda nyaman selama masa perawatan Anda.

Ahli Farmasi

Ahli Farmasi adalah ahli yang bekerja sama dengan dokter dan perawat untuk memastikan pasien menerima manfaat penuh dari obat-obatan yang ada. Di samping mempersiapkan obat-obatan menggunakan teknologi terkini, mereka juga memonitor pengobatan Anda untuk melihat efektifitasnya dan membantu menghindari efek samping, alergi, dan efek yang mungkin didapat dari makanan dan obat. 

Ahli Gizi

Tim ahli gizi klinis rumah sakit bekerja sama dengan dokter, perawat, dan anggota lain tim perawatan kesehatan Anda untuk menyediakan informasi dan asuhan nutrisi. Melalui menu makanan yang variatif, mereka akan berkerja sama dengan Anda untuk mengakomodasi kebutuhan spesifik Anda.

Dilarang Merokok

Sesuai ketentuan Pemerintah, rumah sakit adalah area bebas rokok. Untuk melindungi kesehatan pasien kami; pasien, pengunjung dan staf dilarang merokok di seluruh area rumah sakit.

Makanan dan Minuman

Pasien akan mendapatkan makanan dan minuman sesuai kondisi pasien dan ketentuan rumah sakit. Pasien tidak diperkenankan membawa/ makan makanan yang dibawa dari luar rumah sakit kecuali seizin dokter atau ahli gizi.

Untuk fasilitas Paviliun makanan akan disajikan pada:

  Sarapan Pagi

  Pukul 07.00 – 08.00 WITA

  Snack pagi

  Pukul 10.00 – 10.30 WITA

  Makan siang

  Pukul 12.00 – 13.00 WITA

  Snack sore

  Pukul 15.00 – 15.30 WITA

  Makan malam

  Pukul 17.00 – 18.00 WITA

 

 

Layanan Telepon

RSUD Badung Mangusada

  • Layanan telepon 24 jam
  • Tersedia untuk setiap kamar perawatan
  • Untuk panggilan internal/ layanan rumah sakit, Anda dapat menghubungi Nurse Station.

 

Izin pulang rawat harus dari dokter yang merawat pasien Anda. Bila karena alasan medis dokter belum mengizinkan pulang dan Anda tetap ingin pulang, maka Anda harus menandatangani form Formulir Permintaan Pulang Sendiri.

 

Pastikan Anda mempunyai informasi yang jelas mengenai:

  • Instruksi mengenai perawatan lanjutan.
  • Kunjungan lanjutan yang mungkin diperlukan.
  • Petunjuk mengenai obat-obatan  yang perlu dilanjutkan dan yang perlu dihentikan penggunaannya.
  • Nomor telepon rumah sakit untuk dihubungi apabila Anda memiliki pertanyaan.

Saat hari Anda selesai dirawat :

  • Anda akan mendapatkan Discharge Processing Letter (DPL) atau Surat Izin Pulang dari petugas.
  • Untuk fasilitas rawat inap reguler RSUD Kab. Badung Mangusada, seluruh administrasi biaya rawat inap diselesaikan di Kasir Rawat Inap yang berada di kasir rawat inap Lantai 1 Gedung B, dengan membawa Surat Izin Pulang dari petugas di ruangan. Dan untuk fasilitas rawat inap Paviliun seluruh administrasi biaya rawat inap diselesaikan di admission Paviliun yang berada di Lantai 1 Gedung Paviliun.
  • Waktu pulang pasien adalah pukul 08.00 - 12.00 WIB. Penambahan biaya kamar dilakukan bila kepulangan di atas jam 14.00 WIB.

Beberapa hal berikut ini perlu dipersiapkan saat konsultasi rawat jalan Anda:

  • Foto copy hasil tes, X-ray, atau hasil tes sebelumnya terkait dengan permasalahan kesehatan Anda
  • Daftar obat yang Anda konsumsi secara reguler, termasuk obat-obatan herbal yang dikonsumsi
  • Review kembali petunjuk khusus dari dokter Anda mengenai diet atau larangan konsumsi obat-obatan tertentu sebelum konsultasi rawat jalan Anda

Jaminan Kesehatan

Jika Anda adalah pengguna jaminan kesehatan maka pembayaran dengan menggunakan jaminan kesehatan baik itu JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) atau KBS (Kartu Badung Sehat) dapat dipergunakan di poliklinik atau rawat inap reguler kami. Namun untuk poliklinik dan rawat inap Paviliun kami hanya berlaku untuk Anda yang menggunakan JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) dan Umum saja.

 

Asuransi atau Garansi Perusahaan

 

Pembayaran oleh asuransi atau perusahaan diterima apabila Anda memiliki asuransi kesehatan , namun hanya bagi Anda yang menggunakan asuransi kesehatan secara reimburst saja. Hal ini dikarenakan saat ini kami belum memiliki kerjasama dengan instansi/ asuransi kesehatan. Sebaiknya Anda menghubungi asuransi atau perusahaan Anda untuk mengetahui prosedur dan manfaat yang Anda miliki sehingga untuk penyelesaian asuransi dapat dilakukan pada saat pasien check-out/ pulang rawat.

 

Estimasi Biaya

 

Ketika Anda memiliki rencana operasi/ pembedahan/ menjalani prosedur medis tertentu, Anda dapat menanyakan estimasi biaya tersebut. Estimasi biaya mungkin dapat tidak sesuai dengan biaya sebenarnya, tergantung pada kesulitan, komplikasi, atau kondisi tidak terduga, yang terjadi selama operasi/ pembedahan/ prosedur medis tersebut.

Ikuti Kami

Jajak Pendapat

Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Badung?
    Responden : 73 Responden

Statistik Pengunjung

TOTAL HIT : 993535

Pengunjung hari ini : 83

Total pengunjung : 133250

Hits hari ini : 534

Total Hits : 993535

Pengunjung Online: 5

Facebook

Copyright © 2017 Website Resmi Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Badung Mangusada - All Right Reserved.