Radiologi

Untuk mendukung pelayanan yang maksimal RSD Mangusada Kabupaten Badung berupaya melengkapi pelayanan dengan teknologi yang modern diantaranya yaitu fasilitas radiologi yang canggih. 

Keistimewaan dari fasilitas medis tersebut adalah menggunakan teknologi terkini dan ditangani oleh tenaga medis dan paramedis yang terlatih dan berpengalaman di bidangnya yang memungkinkan untuk mendiagnosa berbagai kelainan dengan lebih akurat. Radiologi dengan teknologi terkini yang dimiliki oleh RSUD Badung Mangusada antara lain:

 

ULTRASONOGRAFI ( USG 3D/4D)

Digunakan dalam pemeriksaan organ abdomen (ginjal, buli-buli, prostat, hepar, lien, gallblader, payudara dan pembuluh darah pada extremitas atas bawah) dengan menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi yang tidak dapat di dengar oleh telinga kita dan tidak ada efek radiasi.

 

AUTOMATED BREAST VOLUME SCANNING (ABVS)

 

Automated Breast Volume Scanning (ABVS) digunakan dalam pemeriksaan payudara yang menggunakan gelombang ultrasonik yang mampu memberikan citra tiga dimensi dari anatomi payudara sebingga diagnosis panyudara lebih akurat dan komprehensif. Alat ini dapat digunakan untuk melakukan deteksi dini terhadap kanker payudara.

 

X- RAY POLYMOBIL PLUS

 

X- RAY STASIONER MULTI FUSION

Digunakan dalam pemeriksaan radiologi konvensional tanpa kontras. 

 

CT SCAN 16 SLICE

Digunakan dalam pemeriksaan diagnostik yang menggunakan sinar-X sebagai sarana untuk menghasilkan gambaran bagian tubuh yang berupa irisan organ tubuh secara tiga dimensi (axial, coronal dan sagital).

 

X-RAY FLOUROSCOPY

Digunakan dalam pemeriksaan radiologi konvensional dengan kontras untuk mengevaluasi dan mengobservasi fungsi fisiologis tubuh yang bergerak, seperti proses menelan, jalannya barium di dalam traktus digestivus, penyuntikan zat kontras pada sistem biliari dan lain-lain.

 

PANORAMIC

Digunakan dalam pemeriksaan radiologi dental gigi secara keseluruhan dengan satu kali pemeriksaan.

 

MAGNETIC RESONANCE IMAGING (MRI) 1,5 TESLA

Digunakan dalam pemeriksaan diagnostik yang menghasilkan gambaran irisan dengan  menggunakan medan magnet tanpa menggunakan sinar-X.