Login | Daftar
  • Selamat Datang di Website Resmi RSD Mangusada Kabupaten Badung

Pencarian Berita

RSD Mangusada Zero Plastic Pada Bazzar UKM 2019

Kamis 05 September 2019 Oleh : RSUD Badung Mangusada | 05 September 2019 | Hit : 17

Print Friendly Version of this pagePrint Get a PDF version of this webpagePDF

Kamis (5/9) RSD Mangusada Kabupaten Badung menggelar beberapa kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-17 tahun, yang tepatnya jatuh pada tanggal 4 September 2019 kemarin. Salah satu kegiatan yang di selenggarakan dalam memeriahkan Ulang Tahun RSD Mangusada ke-17 kali ini yakni Pameran Budaya berupa Bazzar Unit Krenovatif Mangusada (UKM). Adapun tema yang dipilih pada Bazzar UKM saat ini adalah “17 tahun melangkah bersama genetik (generasi kreatif dan inovatif). Acara bazzar UKM dibuka oleh dr. I Nyoman Gunarta, M.P.H.,Direktur RSD Mangusada yang ditandai dengan pemukulan gong, bertempat di area parkir sebelah timur RSD Mangusada. Pada saat membuka acara bazzar UKM, Dirut, dr.Gun di dampingi oleh Dewan Pengawas, Ketua Komite Medik, Ketua Panitia HUT ke-17 beserta jajaran Management RSDM lainnya. Kegiatan ini digelar dari hari kamis – Sabtu, tanggal 5–8 September 2019, yang dirangkaikan dengan beberapa acara pendukung lainnya dalam memeriahkan acara bazzar UKM. Dan pada Sabtu, tanggal 7 September, stand dari peserta bazzar UKM akan dipindahkan ke tempat acara perayaan puncak HUT ke-17 RSDM, yakni di area parkir baru, selatan rumah sakit.

“Civitas Hospitalia Mangusada harus mampu memberikan hal yang terbaik dari yang kita mampu lakukan, tidak hanya dalam bidang medik, tetapi juga dalam bidang lainnya . Mangusada bisa hadir di setiap sisi denyut kehidupan masyarakat Badung. Selain itu, pameran ini dapat memberikan ruang untuk masyarakat dalam memperkenalkan produk-produk kreatif dan inovatif, yang dapat di tampilkan dalam acara pameran Mangusada”, ungkap Dirut RSDM.
.
“Tantangan kedepan semakin besar bagi civitas hospitalia, yang tentu diimbangi dengan peluang semakin besar, yang artinya daya cipta dari ivitas hospitalia harus terus diasah untuk merubah tantangan menjadi peluang. Untuk itu peran serta seluruh jajaran management, unit RSDM, steakholder dan civitas hospitalia mangusada sangat diperlukan,” tegasnya.
.
Pada kesempatan ini, Bazzar Unit Krenovatif dan Inovatif Mangusada di ikuti oleh 24 peserta dari masyarakat umum dengan masing-masing stand yang telah ditentukan sebelumnya. Jenis UKM kali ini berupa kuliner, pakaian, kerajinan, kosmetik dan lainnya. Sesuai dengan tema yang telah dipilih yakni Zero Plastic, dimana peserta bazzar UKM diwajibkan untuk mengikuti ketentuan dari panitia untuk menggunakan non plastik dalam pengkemasan dan penyajian produk yang di jual kepada konsumen, baik kepada konsumen dari internal maupun ekternal rumah sakit.

Pengelolaan sampah adalah pengumpulan, pengangkutan, pemrosesan, daur ulang, atau pembuangan dari material sampah. Dimana material sampah yang dihasilkan dari kegiatan manusia, dan biasanya dikelola untuk mengurangi dampaknya terhadap kesehatan, lingkungan, atau estetika. Terkait dengan hal tersebut, zero plastic dalam Bazzar UKM sendiri bertujuan untuk mengurangi sampah plastik, yang lebih susah dalam pengolahannya. Tujuan lainnya yaitu supaya pemisahan sampah organik ataupun anorganik lebih mudah, tidak merusak lingkungan sekitar rumah sakit. Selanjutnya panitia akan melakukan penilaian sesuai dengan tema terhadap peserta stand bazzar UKM yang telah memenuhi kriteria terkait BIR (bersih Indah Lestari), yang akan di publikasikan pada Sabtu, tanggal 7 September bertempat di area timur RSDM.

Kegiatan bazzar UKM diakhiri dengan Kunjungan ke masing-masing stand peserta bazzar UKM oleh Direktur RSDM, yang di dampingi oleh seluruh jajaran management RSDM, di pandu oleh koordinator sie bazzar dr.Mul. Dan terakhir acara ditutup dengan Hiburan Organ Tunggal dan Vokalis, serta beberapa performance dari Direktur dan karyawan RSDM lainnya.

  


Ikuti Kami

Jajak Pendapat

Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi Rumah Sakit Daerah Mangusada Kabupaten Badung?
    Responden : 73 Responden

Statistik Pengunjung

TOTAL HIT : 2058599

Pengunjung hari ini : 87

Total pengunjung : 268739

Hits hari ini : 1238

Total Hits : 2058599

Pengunjung Online: 4

Statistik

Copyright © 2019 Website Resmi RSD Mangusada - All Right Reserved.