Menyambut HUT ke-16, RSUD Mangusada Gelar Seminar dan Talkshow Geriatri

Dalam rangka menyambut HUT RSUD Mangusada ke-16, panitia HUT menggelar seminar Geriatri yang bertajuk “Tetap Sehat dan Berguna di Usia Lanjut”, dan Talkshow “Menyongsong Usia Lanjut dengan Sehat dan Bahagia”, yang diadakan di Ruang Kertha Gosana, Lantai III Kantor Bupati Badung, Mangupraja Mandala, Sabtu (01/9) kemarin.

Acara seminar dan talkshow dibuka oleh Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa, SH dengan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, Wakil Ketua TP PKK Kab. Badung Ny. Kristiani Suiasa, Ketua Gatriwara Ny. Ayu Parwata, Direktur RSUD Mangusada dr. I Nyoman Gunarta, MPH dan Ketua Panitia HUT ke-16 dr. A.A. Ari Agung Kayika Silayukti, Sp.KK.

Narasumber seminar geriatri “Tetap Sehat dan Berguna di Usia Lanjut” adalah Dr.dr.R.A. Tuty Kuswardhani, Sp.PD-KGer, FINASIM, MARS dengan moderator dr. I Made Arimbawa, Sp.PD, sedangkan untuk talkshow “Menyongsong Usia Lanjut dengan Sehat dan Bahagia”, dengan narasumber bintang tamu Ny. Putri Suastini Koster.

Wakil Bupati Badung dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui kegiatan seminar dan talkshow yang mengambil topik warga lanjut usia (lansia)ini, memiliki nilai penting dan strategis untuk bersama-sama dalam melakukan evaluasi kebijakan-kebijakan pemerintah dan para stakeholder terhadap lansia. Melalui seminar dan talkshow ini diharapkan bisa memberikan inspirasi dan inovasi baru, lebih kreatif dan inovatif dan lebih mampu untuk membuat kebijakan strategis kedepan dalam memberdayakan dan meningkatkan kualitas hidup para lansia.

Adapun peserta seminar dan talkshow Geriatri adalah Puskesmas di Kabupaten Badung, PKK Kabupaten Badung, staf RSUD Mangusada dan undangan lainnya. Diakhir acara dilakukan penyerahan sertifikat kepada para narasumber dan moderator, sekaligus foto bersama. (gm/ds/jp)