Penerimaan peserta didik Internasional dari Universitas Liverpool England

Mangupura, 26 Juli 2023

Direktur RSD Mangusada dr. I Wayan Darta menerima peserta didik Internasional dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (Universitas Liverpool England yang berfokus di Emergency Center, Internal Medicine, Pediatric, Neurology dan University of ULM Germany yang berfokus di General Surgery), di Ruang Kordik RSD Mangusada.

Acara yang bertujuan untuk mengimplementasikan program elective study sehingga mampu mewujudkan visi RSD Mangusada menjadi rumah sakit pendidikan dengan pelayanan yang profesional, inovatif, dan berbudaya menuju standar internasional ini dirangkaikan dengan kegiatan IPE (Interprofessional Education) dengan moderator dr. I Made Iman Antariksa, Sp.OT (Subkordiknis Bedah) dengan topik penanganan pasien bedah orthopedi dan traumatologi.

Dalam sambutannya, Direktur RSD Mangusada menekankan pentingnya partisipasi aktif peserta didik dalam proses pendidikan. Diharapkan para peserta didik mendapatkan bimbingan yang optimal dari Dokdiknis dan Clinical Intructor (CI) untuk meningkatkan pendidikan mereka.

Peserta didik yang terlibat dalam IPE ini merupakan peserta didik PPDS-1 ortopedi dan traumatology FK Unud, Dokter Muda FKIK Unwar, Sarjana Fisioterapi Unud, Sarjana Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Undhira, serta Diploma 3 Keperawatan Poltekkes Kemenkes Denpasar dan mengikut sertakan peserta didik internasional yang didampingi oleh Dokdiknis dan CI terkait.

Kegiatan ini ditutup dengan orientasi lapangan oleh Tim Kordik.
(ar/ds/iga/ew)