Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan RSD Mangusada di SD No. 1 Sempidi

Mangupura, RSD Mangusada gelar bakti sosial pelayanan kesehatan dalam rangkaian HUT ke-20 yang bertempat di SD No. 1 Sempidi Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung pada hari Selasa (16/8).

Acara bakti sosial di awali dengan laporan Ketua Panitia HUT ke-20 tahun, dr.Deasy Sucicahyati Mendala, Sp.M, dan dibuka secara resmi oleh Direktur RSD Mangusada, dr.I Wayan Darta.

Kegiatan ini disambut Sekretaris Kelurahan Sempidi, Ida Bagus Tedja Manuaba, A Par., didampingi oleh Kepala Sekolah SD No. 1 Sempidi I Wayan Asa, SPd. Beliau sangat bersyukur dan berterima kasih karena RSD Mangusada telah memilih SD No. 1 Sempidi sebagai tempat pelaksanaan bakti sosial jelang Hari Kemerdekaan HUT ke-77 tahun Republik Indonesia serta serangkaian HUT ke-20 RSD Mangusada.

Acara Bakti Sosial ini diisi dengan penyuluhan tentang kesehatan mata dengan kegiatan pemeriksaan tajam pengelihatan pada siswa sekolah dasar untuk deteksi dini kelainan refraksi.

Era digitalisasi pada saat ini, siswa-siswi baik untuk keperluan sekolah semakin sering berhadapan dengan penggunaan gadget sehingga perlu dilakukan peningkatan layanan Klinik Mata di RSD Mangusada dengan mengadakan penyuluhan tentang kesehatan mata dan screening/deteksi dini kelainan tajam pengelihatan (refraksi).
Bila ada siswa yg mengalami gangguan tajam penglihatan akan dirujuk ke klinik mata RSDM untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.

(da/ds/iga/ew)