Sekda Adi Arnawa Pantau Kick Off Vaksinasi Booster untuk Masyarakat Umum di RSD Mangusada

Mangupura, Pencanangan vaksinasi dosis Booster bagi masyarakat Umum di Kabupaten Badung dilaksanakan pagi ini, Kamis ( 13/1/22 ) bertempat di Gedung D RSD Mangusada.

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa memantau proses pelaksanaan vaksinasi Booster yang dilakukan secara bertahap kepada masyarakat umum di Kabupaten Badung. Pada tahap awal pelaksanaan, vaksinasi Booster diberikan kepada masyarakat rentan/dengan penyakit penyerta dan lansia.
Hadir mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, Direktur RSD Mangusada beserta jajarannya.

Sekda Adi Arnawa menyampaikan apresiasi terhadap semangat melayani dari tim vaksinator dan seluruh peserta vaksinasi yang hadir. Dimana pemberian Booster ini merupakan langkah pemerintah untuk meminimalisir penularan virus Covid19 di Kabupaten Badung.

Kepala Dinas Kesehatan dr.Gunarta menyampaikan bahwa sasaran awal yang mendapatkan vaksinasi Booster adalah masyarakat dengan kriteria sebagai berikut ;
1. Lansia usia diatas 60 th yang telah mendapatkan vaksinasi 1 dan 2 dengan jenis vaksin sinovac/biofarma
2. Jarak antara vaksin kedua sudah lebih dari 6 bulan.
3. Saat di vaksin peserta dalam keadaan sehat
4. Jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin berbasis Astrazeneca

Pada tahap berikutnya vaksinasi Booster akan diberikan kepada seluruh masyarakat umum di Badung serta memastikan masyarakat tervaksinasi Booster.

Sumber : Humas dan Pemasaran RSD Mangusada