Vaksinasi COVID-19 Di RSD Mangusada

RSD Mangusada Kabupaten Badung telah melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 perdana kepada para tenaga kesehatan dan tenaga pendukung lainnya pada Kamis, 14 Januari 2021.

21 orang penerima vaksin yang terdaftar melalui P-Care RSD Mangusada mengikuti tahapan vaksinasi dengan menunjukkan E-Tiket yang diterima setelah pendaftaran ulang melalui website Peduli Lindungi Kemenkes RI. Kemudian, petugas akan melakukan skrining sesuai dengan panduan form skrining yang dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin Covid-19.

Setelah mendapat suntikan vaksin, beberapa dari penerima vaksin memberikan testimoninya kepada Tim Humas Mangusada seperti yang terangkum dalam video testimoni berikut ini, sambil menunggu observasi pasca penyuntikan vaksin selama 30 menit.

Sebelum didistribusikan, vaksin Covid-19 telah melalui tahap uji klinis demi memastikan keamanan untuk digunakan pada manusia.

Manfaat vaksin Covid-19 adalah menciptakan respon antibodi untuk sistem kekebalan tubuh, mencegah virus masuk ke dalam tubuh, menghentikan virus menyebar ke dalam tubuh serta membantu mengurangi penyebaran virus corona untuk melindungi orang-orang disekitar kita.

Nah..Sahabat Mangusada, masih ragu untuk disuntik vaksin? Yuk, kita putus rantai penyebaran virus corona dengan melakukan vaksin Covid-19.

Jaga Diri
Jaga Keluarga
Jaga Negara

#pedulilindungi
#vaksincovid19
#putusrantaivirus
#mulaidarikita
(gm/ds/pw)