Visitasi Rumah Sakit Pendidikan di RSUD Kabupaten Badung Mangusada

Dalam persiapan RSUD Kabupaten Badung Mangusada menjadi Rumah Sakit Pendidikan, hari ini Rabu (6/1) Tim Visitasi Rumah Sakit Pendidikan Dinas Kesehatan Provinsi Bali melaksanakan Visitasi di RSUD Kabupaten Badung Mangusada. Tim Visitasi Rumah Sakit Pendidikan Dinas Kesehatan Provinsi Bali disambut langsung oleh Direktur RSUD Kabupaten Badung Mangusada dr. Agus Bintang Suryadhi, M.Kes di Ruang Pertemuan Kriya Usada RSUD Kabupaten Badung Mangusada. Dalam sambutannya, beliau memaparkan berbagai persiapan yang telah dilakukan RSUD Kabupaten Badung Mangusada untuk menjadi Rumah Sakit Pendidikan.

dr. Ni Made Laksmiwati, M.Kes selaku Ketua Tim Visitasi Rumah Sakit Pendidikan Dinas Kesehatan Provinsi Bali menjelaskan, berdasarkan informasi dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, bahwa nantinya semua Rumah Sakit Tipe B diwajibkan untuk menjadi Rumah Sakit Pendidikan sebagai wadah untuk mengasah keterampilan bagi generasi muda di bidang Kesehatan sebelum mereka terjun ke dunia kesehatan.

Visitasi yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali bertujuan untuk meninjau potret kinerja dan kesiapan RSUD Kabupaten Badung Mangusada diantaranya kesiapan dari sisi standar Pelayanan, Manajemen, Penunjang, SDM, dan hal lainnya untuk menjadi acuan bagi Tim Visitasi Dinas Kesehatan Provinsi Bali agar RSUD Kabupaten Badung Mangusada dapat direkomendasikan kepada Kementrian Kesehatan Republik Indonesia untuk melakukan Visitasi langsung dalam penetapan RSUD Kabupaten Badung Mangusada sebagai Rumah Sakit Pendidikan. (ar/gm/ep)