Atensi Membludaknya Pasien DHF, Wakil Bupati Badung Tinjau IGD RSUD Mangusada

Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa, SH melakukan tinjauan ke Instalasi Gawat Darurat RSUD Mangusada, kemarin (29/3). Kedatangan Wabup terkait dengan membludaknya jumlah pasien penderita demam berdarah yang dirawat di RSUD Mangusada. Rombongan Wabup Badung diterima oleh Direktur bersama beberapa pejabat struktural di lingkungan RSUD Mangusada.

Wabup bersama Direktur langsung ke Instalasi Gawat Darurat melihat suasana pelayanan pasien dan melakukan tanya jawab dengan keluarga pasien tentang pelayanan dari pihak rumah sakit. Pada kesempatan tersebut, Wabup Suiasa sekaligus menghimbau warga masyarakat untuk senantiasa melakukan pola hidup bersih dan sehat serta melakukan pencegahan melalui Gerakan 3M (Menguras, Mengubur, Menutup) Plus di lingkungan rumah/pekarangan masing-masing. Beliau juga mengapresiasi upaya pihak RS untuk menyediakan ruang perawatan sementara (Intermediate) dengan memanfaatkan ruangan yang sedianya disiapkan sebagai fasilitas penunjang pendidikan untuk memenuhi persyaratan menuju rumah sakit pendidikan.

Wakil Bupati juga minta pengertian pasien yang terpaksa dirawat di IGD atau lobi IGD dikarenakan penuhnya tempat tidur rawat inap. Beliau menginginkan rencana pembangunan Unit Gedung D, F dan G yang baru dapat segera terealisasi untuk meningkatkan kapasitas tempat tidur rawat inap di RSUD Mangusada. (gm/sw/ep)