Monitoring dan Evaluasi Role Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik RSUD Mangusada oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi

Surveyor Monitoring & Evaluasi Pelayanan Publik Kemenpan RB Dra. Supriyati, MM mengadakan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja penyelenggara pelayanan public dan inovasi pelayanan public di RSUD Mangusada pada hari ini, Rabu (17/05). Aspek penilaian pemantauan dan evaluasi meliputi: Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana dan Prasarana, Sistem Informasi dan Pelayanan Publik, Konsultasi Pengaduan dan Inovasi Pelayanan Publik.

Kedatangan Tim surveyor yang didampingi bagian Organisasi dan Tata Laksana Pemerintah Kab. Badung disambut oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional dr. Arya Widiyana Pasek, M.Kes bersama unit terkait di Ruang Pertemuan Kriya Usada, RSUD Mangusada. Dalam pemaparan sambutannya, dr. Arya mempresentasikan tentang aspek-aspek penyelenggaraan pelayanan public yang telah dilaksanakan dan diterapkan serta inovasi pelayanan public terbaru yaitu, MACEPAT (Lima Cara Tepat Keluarga Cermat Anak Sehat) yang telah dilaksanakan di Ruang Rawat Inap Anak Cilinaya dan penambahan loket khusus di poliklinik yang diperuntukkan bagi lansia, bumil, difabel, pemeriksaan laboratorium dan bayi < 1 bulan.

Ketua tim surveyor Kemenpan RB sangat mengapresiasi berbagai inovasi pelayanan public yang telah diselenggarakan di RSUD Mangusada dan dengan pencapaian tersebut diharapkan tetap bisa menjadi Piloting Project Role Model Pelayanan Publik bagi seluruh rumah sakit di Indonesia.

Di akhir acara, Tim surveyor dengan dipandu oleh KASI Pelayanan Rawat Inap, Rawat Intensif dan Tindakan Medik Ns. Ni Nyoman Suardani,S.Kep., MM melakukan telusur lapangan ke unit-unit terkait pelayanan public seperti instalasi gawat darurat, rawat inap kelas III, unit penunjang serta poliklinik. (gm/ds/jp)