Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Badung Mengadakan Workshop Sehari dan On The Job Training (OJT) Kegawatdaruratan Obstetri Neonatal di RSUD Mangusada

Dalam rangka menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) dan meningkatkan kompetensi Bidan dalam penanganan Kegawatdaruratan Maternal dan Neonatal, hari ini (21/8), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Badung yang diketuai oleh Ni Putu Ayu Widiasri Toya, Amd. Keb mengadakan Workshop sehari dan On The Job Training (OJT) Kegawatdaruratan Obstetri Neonatal bagi Bidan Praktek Mandiri Kabupaten Badung di Ruang Pertemuan Kriya Usada RSUD Mangusada.

Acara yang dibuka oleh Direktur RSUD Mangusada dr. I Nyoman Gunarta, MPH, diikuti oleh 50 orang peserta dengan Narasumber dr. I.A Chandranita Manuaba, SpOG (K), MM yang membawakan materi Gawat Darurat Obstetri dan Sistem Rujukan, serta dr. A.A Ayu Windi Antari, M.Sc., Sp.A yang membawakan materi Resusitasi Neonatus.
Selama menjalankan OJT di RSUD Mangusada, para peserta akan ditempatkan di Ruang Bersalin, Ruang NICU, dan Ruang Rawat Nifas (Ruang Rawat Inap Margapati). (ar/gm/jp)