Kunjungan dari Japan National Institute of Infectious Diseases (Japan NIID) ke RSUD Kabupaten Badung Mangusada

Hari ini (25/8), RSUD Kabupaten Badung Mangusada menerima kunjungan dari Japan National Institute of Infectious Diseases (Japan NIID) yang akan mempelajari tentang sistem surveilans penyakit di Indonesia baik di tingkat nasional maupun lokal salah satunya adalah berdiskusi tentang surveilans campak dan rubella.

Rombongan ini didampingi oleh Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Provinsi Bali serta Dinas Kesehatan Kabupaten Badung yang diterima oleh Kasi Pelayanan Rawat Inap, Rawat Intensif dan Tindakan Medik Ns. Ni Nyoman Suardani, S.Kep.,MM di Ruang pertemuan Kriya Usadha RSUD Mangusada. 

Perwakilan dari Japan National Institute of Infectious Diseases (Japan NIID) yang mengunjungi RSUD Mangusada adalah :

1. Dr. Tomimasa SUNAGAWA,M.D.,Ph.D., Division Chief, Surveilans and Information division, Infectious Disease Surveilance Center (IDSC). NIID, Japan

2. Dr. Hajime KAMIYA , M.D.,MPH.,Ph.D., Chief Researcher, Intelligence and Policy Planning Division, IDSC, NIID, Japan

Harapan dari Japan NIID pada kunjungan ini adalah untuk mencegah tingginya penyebaran serta angka kejadian penyakit campak dan rubella di Kabupaten Badung.

Diakhir acara kunjungan, rombongan dengan didampingi oleh Ns. Ni Nyoman Suardani, S.Kep.,MM melakukan hospital tour untuk melihat pelayanan kesehatan anak di RSUD Mangusada. (ar/ar/jp)