Studi Banding RSUD Mangusada ke RSUP Dr Hasan Sadikin Bandung

Ketidaksempurnaan menjadikan keinginan untuk terus mengembangkan diri, itulah yang terus dilakukan oleh RSUD Kab. Badung Mangusada. Berbekal sedikit pengalaman dan pengetahuan, RSUD Mangusada bertandang ke RSUP Dr. Hasan Sadikin, Bandung pada hari Kamis (24/08).

Kasubbag Diklit Keperawatan dan Non Medis RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung, Nanda Gita Utami, S.Sos, MPH dan Kasubag Humas RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung, dr. Nurul Wulandani, menerima kedatangan 20 orang tim studi banding di Ruang Diklit RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung. Kedatangan tim studi banding RSUD Kab. Badung Mangusada yang didampingi oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional RSUD Kab. Badung Mangusada, dr. I Putu Arya Widiyana Pasek, M. Kes bersama perwakilan unit yang dibawahnya yang terdiri dari Unit Diklat, Humas, Rekam Medis, dan SIM-RS adalah demi peningkatan kualitas sumber daya manusia RS, pengembangan sistem rumah sakit dan peningkatan pelayanan kepada pasien untuk menjaga hubungan baik dengan pasien. 
Kasubag Humas RSUP Dr. Hasan Sadikin, Bandung, dr. Nurul Wulandani mengungkapkan betapa peran dan keberadaan humas di rumah sakit itu penting, bagaimana agar nama rumah sakit tetap baik di mata masyarakat sebagai pasien termasuk pula bagaimana menjaga hubungan baik dengan media. Dan tentunya humas turut memastikan bagaimana sistem pendukung di rumah sakit mampu melayani kebutuhan pasien seperti adanya contact center, IT yang terintegrasi, dan pelayanan informasi. Inilah bentuk kerja terkoordinasi dan terintegrasi. Hal inilah yang membuka pandangan tim studi banding RSUD Kab. Badung Mangusada untuk semangat mengembangkan kinerjanya. 

Kunjungan studi banding ke RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung ini memberikan pengalaman baru bagi tim studi banding RSUD Kab. Badung Mangusada, semoga berguna untuk memajukan RSUD Kab. Badung Mangusada.(ad/ds/jp)