Peduli Terhadap Lansia, RSUD Mangusada Gelar Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan

Menyambut HUT ke-15 RSUD Mangusada, berbagai kegiatan digelar oleh panitia. Salah satunya bakti social pelayanan kesehatan kepada para lansia yang dilaksanakan pada Kamis (31/08) yang lalu, di Kantor Perbekel Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. Kegiatan Baksos dibuka secara resmi oleh Camat Petang  Ida Bagus Nata Manuaba, SH.,MH dengan didampingi Direktur RSUD Mangusada dr. I Nyoman Gunarta, MPH.

Dalam sambutannya, Camat Petang sangat mengapresiasi kegiatan baksos tersebut karena secara geografis kecamatan Petang berada di ujung utara kabupaten Badung sehingga akses masyarakat untuk berobat ke fasilitas kesehatan seperti rumah sakit terkendala waktu dan biaya. “Dengan adanya baksos seperti ini, masyarakat menjadi lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan utamanya para lansia karena apa yang mereka keluhkan bisa langsung disampaikan tanpa harus pergi ke rumah sakit”,paparnya.

Sesuai dengan tema baksos tahun ini yaitu “Melalui HUT RSUD Mangusada ke-15 Kita Tingkatkan Kualitas Pelayanan Para Lansia”, diisi dengan kegiatan seperti senam lansia, pengobatan gratis, penyuluhan dan kunjungan rumah. Dalam acara tersebut juga diserahkan bingkisan kepada 3 KK Prasejahtera dan kunjungan oleh SMF Psikiatri ke rumah 3 orang warga yang mengalami gangguan jiwa. (gm/ds/jp)