Rangkaian Acara HUT ke-15, RSUD Mangusada Adakan Seminar Sehari

Pembukaan Seminar Sehari dalam rangka memperingati HUT ke-15 Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Badung Mangusada dengan tema “Pengelolaan Infeksi Intracranial yang Berfokus Pada Japanese Encephalitis dan Meningitis Suis Pada Era Pembayaran Prospektif/Case Based Payment Melalui Casemix”, dibuka secara resmi oleh Direktur RSUD Mangusada dr. I Nyoman Gunarta, MPH yang ditandai dengan pemukulan gong di Ruang Pertemuan Kerta Gosana, Pusat Pemerintahan Kab. Badung Mangupraja Mandala, Sabtu (2/09).

Acara seminar juga dihadiri oleh Kepala Pusat Pembiayaan Jaminan Kesehatan, Kementrian Kesehatan RI Dr. Kalsum Komaryani, MPPM serta menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya seperti dr. I Gst. Ngr. Suwarba, Sp.A(K), dr. Susilawati, Sp.S, dan Ns. Dewa Kadek Adi Surya Antara, S.Kep.,M.Kep.

Dr. Gunarta dalam pidatonya menyampaikan bahwa terselenggaranya seminar sehari ini merupakan hasil kerjasama antara panitia HUT dengan berbagai pihak sehingga bisa menghadirkan narasumber-narasumber ahli untuk turut serta membagi ilmu dan pengetahuannya kepada para peserta seminar. Melalui seminar ini diharapkan para peserta untuk aktif menggali informasi kepada para narasumber sehingga materi-materi yang disampaikan terserap dengan baik dan bisa diimplementasikan di tempat kerja masing-masing.

Adapun yang menjadi peserta dalam seminar sehari tersebut adalah para staf medis dan keperawatan RSUD Mangusada, perwakilan dari puskesmas se-Kabupaten Badung, Rumah Sakit Daerah maupun Swasta di Bali serta mahasiswa dari Sekolah Tinggi Kesehatan dan Akademi Kebidanan di Bali. (gm/ds/jp)