RSUD Mangusada Lulus ISO 9001:2008 Dalam Audit Eksternal Surveillance 2

Audit Eksternal Surveillance 2 ISO 9001:2008 di RSUD Mangusada dilaksanakan dalam rangka implementasi pemenuhan standard ISO termasuk regulasi, pencatatan, prosedur, dokumen kerja dan refrensi. Kegiatan audit ini diadakan untuk memastikan apa yang sudah ditetapkan dalam standard pelayanan operasional (SPO), sudah dilaksanakan dengan baik.

Acara audit eksternal dibuka oleh Direktur RSUD Mangusada dr. I Nyoman Gunarta, MPH didampingi Wakil Manajemen Mutu dr. I Made Nurija, M.Kes dan dihadiri jajaran komite medic, komite keperawatan, Ka.SMF, Kepala Ruangan serta pejabat terkait di Ruang Pertemuan Kriya Usada, Senin (20/11) kemarin. Tim Auditor yang bertugas untuk mengaudit RSUD Mangusada berjumlah 2 orang, Dewa Mahardika selaku Ketua Audit dengan dr. Sri Rahayu, MARS. Kedua auditor tersebut melakukan audit dengan metode interview, sampling procedure, demonstrasi maupun ilustrasi dan diselingi dengan observasi dokumen dan telusur lapangan.

Setelah observasi dan telusur lapangan dilaksanakan, tim auditor melakukan closing meeting dengan seluruh jajaran manajemen dan pejabat structural RSUD Mangusada untuk mengumumkan hasil dari pelaksanaan audit dan dipaparkan langsung unit-unit yang dikunjungi serta hasil/temuan yang didapat kedua auditor. Dalam Clossing Meeting tersebut, dr. Sri Rahayu, MARS mengapresiasi semangat dan dedikasi seluruh Civitas Hospitalia mendukung kelancaran kegiatan audit.

Berdasarkan keputusan dari tim auditor, RSUD Mangusada  dinyatakan LULUS Predikat ISO 9001:2008 dan semoga hasil tersebut menjadi pemacu semangat Civitas Hospitalia RSUD Mangusada untuk terus memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna sesuai dengan standard mutu yang telah ditetapkan. (gm/ds/jp)