Bersama Santy Sastra, RSUD Gelar Pelatihan Pengembangan Diri dan Peningkatan Kualitas Komunikasi Menuju Pelayanan Prima

Selama 2 (dua) hari yakni pada tanggal 18-19 Mei 2018, Pelatihan Pengembangan Diri dan Peningkatan Kualitas Komunikasi Menuju Pelayanan Prima dilaksanakan di RSUD Mangusada. Bertempat di Ruang Pertemuan Kriya Usada RSUD Mangusada, Pelatihan yang diberikan oleh Putu Saprapti Santy Sastra, SH, CHt., CI dengan peserta sejumlah 40 orang dari perwakilan masing – masing ruangan di RSUD Mangusada, dibuka secara resmi oleh Direktur RSUD Mangusada dr. I Nyoman Gunarta, MPH.

Pengembangan diri meliputi segala kegiatan yang meningkatkan kesadaran, identitas diri, mengembangkan bakat serta potensi. Pengembangan diri tentu sangat berpengaruh terhadap kualitas kerja seseorang dalam memberikan pelayanan. Untuk menuju pelayanan prima, setiap orang wajib selalu berbenah diri ke arah yang lebih baik serta selalu mampu menerima kritikan dari orang lain.

Komunikasi yang baik sangatlah penting ditanamkan pada setiap orang karena sangat berpengaruh terhadap dampak yang akan diterima. Komunikasi dua arah, jika tidak dilakukan dengan baik cenderung akan menimbulkan kesalahpahaman dalam berkomunikasi yang akan dapat mengarah pada suatu hal yang fatal. Maka dari itu, sangat penting setiap orang memahami cara berkomunikasi yang baik terlebih lagi mereka yang terjun langsung dalam pemberian layanan kepada masyarakat.

Selain pemberian materi mengenai komunikasi dan pengembangan kepribadian, pada hari kedua pelatihan peserta juga diberikan praktek mengenai tata cara berhias dan berpakaian sehingga terciptanya rasa percaya diri ketika memberikan layanan kepada masyarakat. Semoga dengan menyelenggarakan pelatihan ini, seluruh Civitas Hospitalia khususnya para peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat mulai berbenah diri, menciptakan pribadi yang baik dan komunikasi yang efektif agar dapat terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Selamat mengikuti pelatihan,
Jadilah pribadi yang menyenangkan melalui komunikasi efektif
Salam Humas Mangusada
(ar/ds/jp)