Evaluasi Pelayanan Publik Untuk IPP (Indek Pelayanan Publik) di RSUD Mangusada

Kabid. Pelaksanaan, Pemantauan dan Evaluasi Pelayanan Publik Kemenpan RB Dra. Supriyati, M.M mengadakan evaluasi terhadap kinerja penyelenggara pelayanan publik dan inovasi pelayanan public di RSUD Mangusada pada hari ini, Rabu (23/05). Aspek penilaian pemantauan dan evaluasi meliputi: Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana dan Prasarana, Sistem Informasi dan Pelayanan Publik, Konsultasi Pengaduan dan Inovasi Pelayanan Publik.

 

Kedatangan Tim Surveior yang didampingi Kabag. Organisasi dan Tata Laksana Pemerintah Kab. Badung disambut oleh Direktur RSUD Mangusada dr. I Nyoman Gunarta, MPH beserta jajaran dengan didampingi oleh Dewan Pengawas RSUD Mangusada dr. Pande Sri Joni, M.Kesdi Ruang Pertemuan Srikandi Paviliun RSUD Mangusada. Dalam Evaluasi Pelayanan Publik hari ini, Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional RSUD Mangusada dr. I Putu Arya Widiyana Pasek, M.Kes mempresentasikan tentang aspek-aspek penyelenggaraan pelayanan public yang telah dilaksanakan dan diterapkan serta inovasi pelayanan public seperti MACEPAT (Lima Cara Tepat Keluarga Cermat Anak Sehat) yang telah dilaksanakan di Ruang Rawat Inap Anak Cilinaya dan  penambahan loket khusus di poliklinik yang diperuntukkan bagi lansia, bumil, difabel, pemeriksaan laboratorium dan bayi < 1 bulan. Dalam presentasinya juga dipaparkan inovasi-inovasi dari beberapa unit di RSUD Mangusada seperti pengunaan Lift khusus pasien, ibu hamil dan lansia dari Unit Humas, inovasi BBQ (Bekas, Berguna dan Quality) dari Unit SIM, serta Inovasi Tangga Berbisik dari Instalasi Paviliun.

 

Ketua tim surveyor Kemenpan RB sangat mengapresiasi berbagai inovasi pelayanan publik yang telah diselenggarakan di RSUD Mangusada dan dengan pencapaian tersebut diharapkan tetap bisa menjadi Piloting Project Role Model Pelayanan Publik bagi seluruh rumah sakit di Indonesia. Dalam pesan dan kesannya, beliau menyatakan petugas pelayanan publik sangat responsif dalam memberikan pelayanan, dan semoga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat terus meningkat demi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

 

Di akhir acara, Tim surveyor dengan dipandu oleh Kabid. Pelayanan RSUD Mangusada dr. I Made Nurija, M.Kes melakukan telusur lapangan ke unit-unit terkait pelayanan publik seperti instalasi gawat darurat, rawat inap kelas III, unit penunjang serta poliklinik. (ar/ma/jp)