Tingkatkan kemampuan staf medis dalam bidang kegawatdaruratan, RSUD Mangusada Badung Gelar Pelatihan Basic Trauma & Cardiac Life Support

Pelatihan Basic Trauma & Cardiac Life Support (BT&CLS) dibuka secara resmi oleh Direktur RSUD Kabupaten Badung Mangusada dr. I Nyoman Gunarta, MPH di ruang pertemuan Kriya Usada, Selasa (24/7). Pelatihan yang berfokus untuk memberikan pengetahuan dasar dalam Penanggulangan Pasien Gawat Darurat Trauma & Jantung ini melibatkan Tim Ambulance Gawat Darurat (AGD) 118 Jakarta sebagai Trainer dengan didampingi 5 orang Trainer RSUD Mangusada yang sebelumnya telah mendapatkan pelatihan di Jakarta, untuk berbagi ilmu, pengetahuan dan wawasan kepada staf medis lainnya di RSUD Mangusada.

Pada kesempatan tersebut, dr. Gunarta menyambut baik dengan diadakannya pelatihan BT&CLS bagi staf medis keperawatan di RSUD Mangusada. “ Pelatihan BT&CLS ini akan rutin diadakan untuk menunjang pengetahuan dan kesiapsiagaan petugas medis apabila terjadi suatu bencana dan kegawatdaruratan yang membutuhkan penanganan secara cepat dan tepat. Untuk itu kepada peserta agar serius mengikuti pelatihan dan mengikuti instruksi trainer,” ujar dr. Gunarta.

Kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 24 s/d 28 Juli 2018 ini diikuti 40 orang peserta, terdiri dari perwakilan perawat masing-masing unit di RSUD Mangusada. (gm/gm/jp)