RSUD Mangusada Badung Mengadakan Pelatihan Pencampuran Obat Kemoterapi

Kepala Bidang Penunjang RSUD Mangusada Badung dr. Putu Sunadiyati, M.Kes membuka acara Pelatihan Pencampuran Obat Kemoterapi di Ruang Pertemuan Kriya Usada, Sabtu (04/8). Kegiatan yang dikhususkan untuk staf internal Instalasi Farmasi ini difokuskan pada handling sitostatika atau pencampuran obat untuk pasien kemoterapi di RSUD Mangusada Badung.

Materi pelatihan pencampuran obat kemoterapi dibawakan oleh 2 orang narasumber yang juga apoteker di Instalasi Farmasi RSUD Mangusada yakni I. Gst. Ngurah Agung Dhananjaya, S.Farm.Apt dan Indah Supriyatin, S.Farm.Apt yang sebelumnya telah mendapat pelatihan di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Makasar dan RSUP Sanglah, Denpasar.

Melalui pelatihan ini diharapkan seluruh staf di Instalasi Farmasi RSUD Mangusada Badung mampu dan siap dalam melakukan handling sitostatika untuk pasien-pasien kemoterapi. Rangkaian kegiatan pelatihan dimulai dengan pre-test tentang handling sitostatika, penyampaian materi dan praktek di ruang handling sitostatika. (gm/gm/jp