Penutupan Pelatihan Prosedur Penggunaan B3, Peserta Terbaik Disiapkan Untuk Menjadi Trainer

Direktur RSUD Mangusada Badung dr. I Nyoman Gunarta, MPH menutupPelatihan Prosedur Penggunaan Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), di Ruang Pertemuan Kriya Usada, Kamis, (09/8). Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari yakni dari tanggal 8 Agustus 2018 ini menghadirkan 2 orang narasumber dari RSUD Wangaya Kota Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, 3 orang peserta terbaik selama pelatihan mendapat reward dari Direktur, dimana kategori penilaian mencakup smart, progress selama pelatihan dan rata-rata nilai tertinggi. Kategori Smart diraih oleh Mayun Suamerta dari Instalasi Laboratorium, kategori progress selama pelatihan diraih oleh Siti dari Ruang Rawat Inap Oleg dan kategori rata-rata nilai tertinggi diraih oleh Ayu Krisna Dewi dari Ruang HCU Paviliun. “Reward ini saya berikan untuk memotivasi semangat para peserta agar serius dan fokus dalam mengikuti pelatihan dan karena tidak ada terbaik 1,2 dan 3, maka 3 orang peserta terbaik ini yang akan dikirim pelatihan TOT lanjutan B3,”ujar dr. Gunarta.

Rangkaian pelatihan diawali dengan pre-test dan post-test B3 yang bertujuan untuk mengukur tingkat pengetahuan peserta terkait limbah B3 dan penanganan limbah B3, sedangkan telusur lapangan dilakukan pada hari terakhir pelatihan. (gm/gm/jp)