Mangusada Sayang Lansia, Bakti Mangusada Untuk Para Lansia

Menyambut HUT RSUD Mangusada ke-16, dilaksanakan bakti sosial pelayanan kesehatan dengan mengambil lokasi di Balai Banjar Sangut, Desa Carangsari, Petang Badung, Sabtu (25/8).

Kegiatan ini dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, Ketua Gatriwara Ny. Ayu Parwata, Ketua WHDI Badung, Dharma Wanita Persatuan Kab. Badung, IBI Cabang Badung, Polsek Petang, Sekcam Petang, Perbekel Carangsari, Kelian Dinas dan Kelian Adat Br. Sangut serta civitas Hospitalia Mangusada.

Bakti sosial pelayanan kesehatan kali ini mengambil tema "Melalui HUT RSUD Mangusada ke-16, Kita Tingkatkan Kualitas Pelayanan Para Lansia" diisi dengan pemberian layanan kesehatan berupa pemeriksaan gula darah, cek tensi dan pemeriksaan dokter umum.

Direktur RSUD Mangusada dr. I Nyoman Gunarta, MPH mengatakan bahwa rumah sakit diwajibkan untuk memiliki 1 program khusus untuk perawatan komprehensif kepada para lansia. Mengenai fasilitas kesehatan untuk para lansia, RSUD Mangusada akan segera me-launching perawatan para lansia di rumah sakit pada tanggal 9 September 2018, bertepatan dengan puncak perayaan HUT RSUD Mangusada.

Rangkaian kegiatan baksos diawali dengan penyuluhan kesehatan oleh dr. Roseputri Bajirani, Sp.GK, senam lansia, sambutan dari Perbekel Carangsari, Ketua TP PKK dan Direktur RSUD Mangusada, yang kemudian dilanjutkan dengan berbagai hiburan seperti fashion show lansia, jegeg bagus lansia, tari rejang renteng lansia.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Seniasih Giri Prasta dan undangan lainnya melakukan kunjungan ke rumah warga dan menyerahkan bingkisan kepada 10 orang warga. (gm/gm/jp)