Pelatihan Pembimbing Klinik Dengan Model Preceptorship bagi Tenaga Kesehatan di Rumah Sakit Daerah Mangusada Kabupaten Badung

Mangupura,
Wakil Direktur Umum dan Keuangan dr. I Putu Arya Widiyana Pasek, M.Kes membuka secara resmi Pelatihan Pembimbing Klinik dengan Model Preceptorship bagi Tenaga Kesehatan di Ruang Rapat Kedireksian Gedung G Rumah Sakit Daerah Mangusada Kabupaten Badung. Senin (19/02/2024).

Turut hadir pada pelatihan secara daring dan luring yaitu Ketua Umum Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Dr. Ade Jubaedah, SSiT, MM, MKM, Wakil Ketua Lembaga Diklat Profesi IBI Herlina Mansur , SST, MKM, Ketua IBI Provinsi Bali Ni Luh Putu Sukarini,SST,SE,MM,M.Kes, Wadir Pelayanan dr. I Ketut Japa, M.M, dan Pejabat Struktural serta Pejabat Fungsional RSD Mangusada Kabupaten Badung.

Ni Made Sukaryawati, SKM., MAP selaku Ketua Panitia Pelatihan Pembimbing Klinik dengan Model Preceptorship bagi Tenaga Kesehatan menyampaikan pelaksanaan kegiatan bertujuan untuk meningkatkan mutu pembimbing klinik yang bekerja dengan memahami fungsi dan tugasnya serta untuk meningkatkan kompetensi dalam rangka menyelenggarakan proses Pendidikan Klinik.

Pelatihan diikuti peserta sebanyak 30 orang yang merupakan perwakilan tenaga Perawat, Bidan, Farmasi, Gizi, dan Fisioterapist.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 (empat) hari mulai tanggal 19 Pebruari s/d 22 Pebruari 2024.

(ar/gm/iga/ew)