Rawat Inap Cilinaya

Ruang Cilinaya merupakan Ruang perawatan pasien anak - anak yang dikemas se-kreatif mungkin dengan cara melukis ruangan yang berceritakan cerita rakyat dan tentunya dari ruangan satu ke ruangan lainnya cerita tersebut dibuat berbeda. Sehingga anak – anak yang dirawat di Ruang Cilinaya dapat merasakan suasana yang lebih nyaman dan menurunkan tingkat stres anak karena sakitnya.

 

Selain ruangan yang dilukis, Ruang Cilinaya juga didukung dengan kelengkapan fasilitas lainnya, seperti Perpustakaan Mini yang dilengkapi dengan buku – buku dongeng dan lain sebagainya, sehingga anak bisa memanfaatkan waktunya untuk membaca disana. Di Ruang Cilinaya juga ada tradisi mendongeng setiap malam hari yang dilakukan oleh keluarga pasien dan juga perawat ruangan untuk mengenalkan cerita – cerita jaman dahulu serta mengurangi penggunaan gadget pada anak.

 

Pasien yang kondisinya sudah mulai stabil, juga dapat memanfaatkan ruang bermain yang disediakan pula di Ruang Cilinaya. Disana juga sering diberikan edukasi – edukasi oleh perawat kepada keluarga pasien terkait cara penanganan awal, jika anak mengalami sakit sebelum anak dibawa ke Pelayanan Kesehatan.

Ketersediaan Tempat Tidur

Kls I   : 2 TT

Kls II  : 4 TT

Kls III : 6 TT

Total Tempat Tidur di Ruang Margapati sejumlah 12 TT

 

Jumlah Petugas

Perawat   : 14 Orang

Bidan       : 2 Orang

Admin     : 1 Orang