Seminar Kesehatan Chronic Kidney Disease: Early Identification and Intervention, Recommendation for Refferal to Nephrologist

Mangupura, Dalam rangka memperingati hari Ginjal Sedunia Tahun 2023 bertempat di Ruang Kriya Usada RSD Mangusada dilaksanakan Seminar Kesehatan dengan tema "Early Identification and Intervention, Recommendation For Refferal to Nephrologist". Kegiatan yang bertujuan untuk menekan angka kesakitan, penanganan lebih cepat dan tepat terhadap penyakit ginjal ini, dibuka secara resmi oleh Wadir Pelayanan RSD Mangusada dr. I Ketut Japa, M.M. (04/03).

Pada seminar hari ini, tampil sebagai narasumber dr. Ida Bagus N. Mahendra, Sp.PD-KGH, FINASIM dengan moderator dr. I Putu Astriana Diama. Kegiatan seminar yang berlangsung selama 1 (satu) hari ini diikuti oleh 40 orang peserta yang terdiri dari perwakilan puskesmas se Kabupaten Badung, perwakilan Dokter Umum, perwakilan perawat Hemodialisa, Pembimbing dan perwakilan Dokter Intenship di RSD Mangusada.

Semoga melalui kegiatan ini, kasus penyakit Ginjal dapat ditangani secepat dan setepat mungkin, guna menekan angka kesakitan dan kematian akibat gagal ginjal kronis.
(ar/gm/iga/ew)