Puncak Perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-55 RSD Mangusada Luncurkan ‘MOM’

Puncak Perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di Kabupaten Badung dirayakan pada Minggu (24/11), bertempat di depan Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung. Seluruh insan kesehatan mulai dari Dinas Kesehatan, RSD Mangusada, BPJS Cabang Badung dan Puskesmas se-wilayah Kabupaten Badung hadir meramaikan acara. Hari Kesehatan Nasional ke-55 mengambil tema “Generasi Sehat, Generasi Unggul” yang difokuskan pada penanganan stunting melalui Garba Sari (Gerakan Badung Sehat pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan).

Pada kesempatan tersebut, RSD Mangusada secara resmi meluncurkan aplikasi MOM (Mangusada On Mobile). Aplikasi yang dapat diunduh di playstore ini memiliki kegunaan untuk membantu masyarakat dalam reservasi online dan melihat ketersediaan kamar rawat inap demi meningkatkan transparansi rumah sakit. Direktur RSD Mangusada dr. I Nyoman Gunarta. MPH juga melakukan demo aplikasi MOM dihadapan Kadis Kesehatan dan para undangan yang hadir.

Selain itu, aplikasi ini juga berisi fitur whistle blowing system yang dapat digunakan masyarakat untuk menyampaikan keluhan maupun untuk menyampaikan pelanggaran yang dilakukan oleh pegawai rumah sakit. Tidak hanya itu, sebagai wujud dukungan kepada program Garba Sari, RSD Mangusada mempunyai fitur Mangusada Cegah Stunting (Ceting), untuk screening sejak awal adanya stunting, sehingga penanganan bisa cepat dilakukan.