Login | Daftar
  • Selamat Datang di Website Resmi RSD Mangusada Kabupaten Badung

Pencarian Berita

RSD Mangusada gelar Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan di Desa Pelaga, Petang

Minggu 11 Agustus 2019 Oleh : RSUD Badung Mangusada | 11 Agustus 2019 | Hit : 90

Print Friendly Version of this pagePrint Get a PDF version of this webpagePDF

Dalam rangka  menyambut HUT ke -17, RSDM menggelar Bakti Sosial berupa Pelayanan Kesehatan guna mempersiapkan Generasi Sehat Bebas Ketulian Tahun 2030 di Desa Pelaga, Kecamatan Petang Kabupaten Badung pada hari Sabtu (10/08). Ibu Bupati sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Badung, yang didampingi oleh Direktur RSDM Kabupaten Badung, Ketua Darmawanita Persatuan Kab. Badung, Ketua Gatriwara Kab. badung, Ketua Perhimpunan Wanita Hindu Darma Indonesia Kab. Badung ,Camat Petang Kab. Badung dan Ketua panitia HUT ke 17 RSDM.  Kedatangan para undangan disambut dengan pengalungan bunga dan senam persembahan dari Ibu PKK Br.Pelaga Petang di Wantilan Serbaguna Desa Pelaga Petang. Pada kesempatan tersebut Ibu Bupati Badung, ibu Seniasih Giri Prasta mengucapkan terimakasih dan bangga kepada RSDM karena menjatuhkan pilihan melaksanakan pelayanan kesehatan di desa Pelaga semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Pelaga.

Pada sambutan pembukaan, Camat Petang, Drs.I Gde Eka Sudarwitha, S.Sos.,M.Si., memberikan apresiasi atas kinerja para insan RSDM yang sangat inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat Badung dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada RSDM semoga rangkain kegiatan bisa berjalan dengan lancar. “Saya bangga dan mengapresiasi sekali kegiatan ulang tahun ini, semoga bisa dijadikan momentum untuk kegiatan selanjutnya” ujar Gde Eka. Acara bakti sosial dibuka secara resmi oleh Direktur RSDM, dr.I Nyoman Gunarta, M.P.H. Dalam pembukaannya Bapak Direktur mengucapkan bahwa HUT RSDM pada kali ini memilih tema mangusada kreanovatif yaitu mencirikan insan Mangusada yang kreatif, lincah dan penuh inovasi. “Khusus di bidang kesehatan tema yang dipilih adalah menyiapkan generasi sehat bebas ketulian tahun 2030” ujar dr. Gunarta. 

Pada acara pembukaan kegiatan Pengabdian Masyarakat dimeriahkan dengan  persembahan Tari Pendet dan Acara hiburan antara lain; Dolanan dr Siswa Siswi SDN No.1 Pelaga, Sekaa Geguntangan Manguswara RSDM dengan koordinator dr. Arimbawa, Sp.PD.

Sesuai dengan tema yang dipilih tersebut, Kegiatan pengabdian masyarakat kali ini diisi dengan rangkaian kegiatan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan  di SDN 1 Plaga kepada siswa SD kelas 1,2 dan 3 antara lain screening gangguan pendengaran oleh dokter spesialis Telinga Hidung dan Tenggorokan (Sp.THT) RSDM , penyuluhan gizi pada anak usia sekolah  oleh dr. dr. Putu Roseputri Bajirani, Sp.GK. Selain di SD pelayanan kesehatan juga dilaksanakan di gedung serba guna berupa pemeriksaan kesehatan gratis.  Diakhir kegiatan baksos dirangkaikan dengan kunjungan ke rumah warga desa Pelaga, Nunung, dan Auman oleh undangan didampingi Bapak Direktur, Ketua Hut dan panitia.

(sj/da/aw)

  

  

  


Ikuti Kami

Jajak Pendapat

Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi Rumah Sakit Daerah Mangusada Kabupaten Badung?
    Responden : 73 Responden

Statistik Pengunjung

TOTAL HIT : 1936828

Pengunjung hari ini : 193

Total pengunjung : 255242

Hits hari ini : 510

Total Hits : 1936828

Pengunjung Online: 3

Statistik

Copyright © 2019 - All Right Reserved.