Bersiap Sambut SNARS Edisi 1, Komite PPI RSD Mangusada Adakan Workshop Bedah Dokumen PPI

Komite Pencegahan dan Penanggulangan Infeksi (PPI) Rumah Sakit Daerah Mangusada mengadakan Workshop Bedah Dokumen PPI, yang dilaksanakan di ruang pertemuan Kriya Usada, Selasa (26/02). Workshop dibuka oleh Direktur RSD Mangusada dr. I Nyoman Gunarta, MPH dengan didampingi Ketua Komite Akreditasi dr. I Wayan Sindhu, Sp.B serta Ketua Komite PPI dr. Putu Ayu Diah Puspita Sari, Sp.P sekaligus menjadi narasumber kegiatan bedah dokumen.

Tujuan dari diadakannya bedah dokumen PPI ini sebagai langkah akhir dari penyusunan pedoman PPI sekaligus untuk sosialisasi pedoman PPI RSD Mangusada Tahun 2019. Langkah ini sebagai persiapan Komite PPI menyambut akreditasi SNARS Edisi 1, dimana peran PPI turut memegang andil yang cukup besar di rumah sakit dalam pencegahan dan penanggulangan infeksi. Pedoman yang telah disusun nantinya bisa menjadi acuan dan panduan dalam menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) di unit maupun instalasi terkait pencegahan dan penanggulangan infeksi.

Adapun peserta bedah dokumen terdiri dari perwakilan perawat  yang ditugaskan menjadi surveior PPI dari masing-masing unit di RSD Mangusada. Workshop bedah dokumen PPI ini akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 26-28 Februari 2019. (gm/gm).