Tingkatkan Kompetensi Pegawai dalam Berkomunikasi, RSD Mangusada Gelar Pelatihan Komunikasi Efektif dan Pelayanan Prima

Pelatihan Komunikasi Efektif dan Pelayanan Prima dibuka oleh Direktur Rumah Sakit Daerah Mangusada (RSDM) Kab. Badung dr. I Nyoman Gunarta, MPH di ruang pertemuan Kriya Usada, Senin (27/5), dengan mendatangkan narasumber dari Instalasi Rehabilitasi Medik RSUP Sanglah Dra. Retno IG Kusuma, M.Kes.

Pelatihan ini diadakan bertujuan agar seluruh komponen rumah sakit baik para dokter, perawat, manajemen maupun tenaga kesehatan lainnya terutama pemberi pelayanan mampu memberikan informasi yang akurat, jelas dan mudah dipahami oleh penerima (pasien), sehingga dapat mengurangi tingkat kesalahan (kesalahpahaman).

Kegiatan ini diikuti 45 orang peserta, yang terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, perawat, bidan, nakes lain serta tenaga security. Pelatihan diawali dengan pre-test yang bertujuan untuk mengukur sejauh mana tingkat pengetahuan peserta tentang materi yang akan disampaikan, penyampaian materi yang diselingi dengan permainan-permainan,  diskusi dan tanya jawab. Pelatihan ditutup dengan post-test dan penyerahan sertifikat kepada narasumber oleh Kabid Pengendalian dan Operasional dr. Arya Widiyana Pasek, M.Kes.

(gm/gm/aw)