Sekjen Kemenkes RI Kunjungi RSD Mangusada Kab Badung

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI drg. Oscar Primadi, MPH berkesempatan mengunjungi RSD Mangusada Kab. Badung dalam agenda kerjanya di Bali pada Jumat (28/6) kemarin. Rombongan tiba di RSD Mangusada dengan didampingi Kadis Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya, MPPM dan disambut oleh Direktur RSD Mangusada dr. I Nyoman Gunarta, MPH, Ketua Dewan Pengawas dr. Gede Putra Suteja, pejabat structural serta jajaran Komite RS di lobi Paviliun Mangusada.

Dalam kunjungannya ke RSD Mangusada, Sekjen Kemenkes meninjau progress pembangunan Gedung DFG, pembangunan bunker radioterapi serta rencana perluasan lahan di selatan rumah sakit. Direktur RSD Mangusada dalam paparannya menjelaskan bahwa perluasan lahan di selatan RS nantinya akan diperuntukkan sebagai rumah singgah pasien kemoterapi, rumah duka serta pengembangan pemulasaraan jenasah.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Sekjen Kemenkes drg. Oscar Primadi mengungkapkan rasa gembira melihat perkembangan RSD Mangusada dengan didukung penuh oleh Pemkab Badung. “RS memang perlu fleksibilitas dan perlu gerak cepat dari sisi manajemen operasionalnya karena RS itu padat masalah, padat teknologi, padat pakar, padat SDM dan seterusnya. Tentunya membutuhkan kaidah-kaidah manajemen yang memang lebih cepat kita atasi”,ujarnya. Selain melihat proyek pembangunan gedung, Bapak Sekjen Kemenkes juga melihat proses pelayanan pasien di IGD. Kunjungan tersebut diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari Sekjen kepada Direktur RSD Mangusada dan sesi foto bersama di lobi paviliun. (gm/ds)