Peresmian Ruang OK Emergency RSD Mangusada

Mangupura, 25 Januari 2023
Direktur RSD Mangusada dr. I Wayan Darta secara resmi membuka Ruang OK Emergency di lantai 1 Gedung D RSD Mangusada. Acara peresmian ruang OK Emergency yang dihadiri Wadir Pelayanan dr. I Ketut Japa, M.M, Wadir Penunjang dr. Ni Raka Setiawati, M.M beserta undangan terkait ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pita. Pada kesempatan tersebut, Direktur didampingi Ka. Instalasi Kamar Operasi dr. I Wayan Sindhu, Sp.B melihat secara langsung ruangan dan fasilitas di ruang OK Emergency.

Mulai hari ini, tindakan operasi yang merupakan kegawatdaruratan akan dilakukan di ruang OK Emergency. Untuk tindakan operasi yang bukan termasuk kegawatdaruratan atau terjadwal akan dilakukan di ruang OK Sentral dan ruang OK Paviliun, sedangkan pasien dengan penyakit infeksi akan dilakukan tindakan operasi di ruang OK Pinere.

Dengan dibukanya ruang OK Emergency, RSD Mangusada memiliki 11 kamar operasi, yaitu 2 kamar Operasi Emergency, 6 Kamar Operasi Sentral, 2 Kamar Operasi Paviliun dan 1 Kamar Operasi Pinere.

Harapannya dengan dibukanya ruang OK Emergency, tindakan operasi kegawatdaruratan dapat difokuskan di ruang OK Emergency, sehingga tidak mengganggu jadwal tindakan operasi yang sudah terjadwal. Sehingga kualitas pelayanan di RSD Mangusada dapat semakin meningkat.
(ar/ds/iga/ew)