1000 Runners ikuti Mangusada Fun Run 5K

 

Serangkaian memperingati HUT ke-17 RSD Mangusada, banyak kegiatan yang di gelar, diantaranya Mangusada Fun Run 5K. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Badung Drs. I Ketut Widia Astika, MM dengan didampingi Direktur RSDM, dr.I Nyoman Gunarta, M.P.H., serta Ketua Panitia HUT ke-17 RSDM, dr. Gede Suputra, Sp.N., yg ditandai dengan Pengibasan Bendera Start di area Puspem Badung hari Minggu (25/8). Hadir dalam kesempatan ini, Pejabat di lingkungan RSD Mangusada, Kepala Perangkat Daerah Pemda Badung serta BNN Kabupaten Badung. Perwakilan BNN Kab.Badung, Putu Sarti sebagai salah satu penyuluh, memberikan edukasi tentang pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan penggelapan narkoba kepada audience kegiatan ini.

Disela-sela acara, Dirut RSDM menyampaikan bahwa rumah sakit sebagai salah satu pelayanan publik sangat mendukung terlaksananya kegiatan sejenis ini yang bertujuan untuk memperkenalkan keberadaan RSDM sendiri. "Kami merasa bangga karena telah dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat di Bali", ungkap Dirut RSDM. Kegiatan ini juga akan rutin dilaksanakan pada acara-acara rumah sakit berikutnya.

Mangusada Fun Run 5K kali ini menembus angka 1000 Runners dari berbagai instansi, komunitas lari dan club lari, serta masyarakat umum di Bali dan luar Bali. Adapun yang meraih juara pada kegiatan ini, antara lain untuk peserta laki-laki juara 1 diraih oleh Sofyan Hadi dari Runsel Running Selaparang Lombok mencapai garis finish dalam waktu 15,40 detik, juara 2 diraih oleh Krispinus dari Boxing Denpasar yang mencapai garis finish dalam waktu 15,50 detik dan juara 3 di raih oleh Gusti Ngurah Rai dari Raider TNI AD mencapai garis finish dalam waktu 15,54 detik. Dan untuk peserta perempuan, juara 1 diraih oleh Jocelin yang mencapai garis finish dalam waktu 25,15 detik, juara 2 di raih oleh Elga dari masyarakat umum yang mencapai garis finish dalam waktu 26,50 detik, dan juara 3 di raih oleh Vinora dari RIOT Bali yang mencapai garis finish dalam waktu 28,11 detik.

Dalam kesempatan ini, banyak hiburan yang ikut memeriahkan Mangusada Fun Run 5K, diantaranya penampilan DJ Krisna yang ikut memberikan semangat pagi kepada para Runners, ada juga Zin Agnes dalam acara Zumba untuk mengobati kerinduan para Zumba Lovers. Dan tidak mau kalah juga, acara kali ini juga di meriahkan oleh Band Manguswara Harmoni dari RSDM. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat positif kepada seluruh lapisan masyarakat. (da/da/aw)