Promosi Kesehatan Secara Digital, RSDM Gelar Lomba MOVE ON “MANGUSADA ON VIDEO EDUCATION ONLINE”

Dalam rangka memperingati HUT ke–17, RSD Mangusada Kabupaten Badung menggelar berbagai jenis kegiatan. Salah satu kegiatan tersebut antara lain Lomba MOVE ON “MANGUSADA ON VIDEO EDUCATION ONLINE” yang diselenggarakan di RSD Mangusada. Acara penilaian ini di buka oleh Ketua Panitia HUT ke – 17, dr. Gede Suputra, Sp.N. Jumat (30/8).

Kegiatan lomba video promosi kesehatan ini dilaksanakan dalam bentuk perlombaan video atau short movie yang di kirim oleh peserta sesuai dengan ketentuan yang dibagi menjadi dua bentuk penilaian yakni babak penyisihan dan babak final. Adapun tema lomba video promosi kesehatan ini adalah “Kita Muda, Kita Sehat”. Dan sub tema dari perlombaan ini dilaksanakan dengan cara pengundian terhadap seluruh peserta lomba penilaian.

Perlombaan ini di ikuti oleh peserta dari Instalasi, Ruangan, Unit di RSD Mangusada. Kegiatan lomba promosi kesehatan ini bertujuan untuk mengasah kompetensi serta kreativitas dari peserta lomba dalam menyampaikan pesan berupa edukasi kesehatan kepada masyarakat internal maupun eksternal rumah sakit. Video promosi kesehatan ini di buat dalam bentuk audio visual yang disesuaikan dengan syarat dan kriteria lomba yang telah ditentukan oleh panitia. Adapun dewan juri penilaian lomba ini yakni Ida Bagus Krisna Dwipayana, dari bagian Peliputan Humas Pemerintah Kabupaten Badung. Dan penilai berikutnya merupakan kalangan professional yakni Ida Bagus Putu Andi Sucirta dan I Kadek Rika Sumanda Putra. Berdasarkan penilaian, dewan juri telah menentukan 3 video terbaik dari lomba Mangusada on Video Education Online. Pemenang akan diumumkan pada saat acara puncak HUT ke-17 yaitu tanggal 8 September 2019.