Kunjungan Pjs Bupati Badung

Selasa, 13 Oktober 2020 PjS Bupati Badung Ir. I Ketut Lihadnyana, M.M.A dengan didampingi oleh Direktur RSD Mangusada dr. I Ketut Japa, M.M meninjau kesiapan pengoperasian Lab. PCR serta layanan terbaru dalam menanggulangi COVID-19 di RSD Mangusada. Turut hadir pada kesempatan tersebut Kadiskes Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya, MPPM, Kadiskes Kab.Badung dr. I Nyoman Gunarta, M.P.H, Dewan Pengawas RSD Mangusada dr. Pande Nyoman Sri Joni, M.Kes, serta Pejabat Struktural dan Fungsional RSD Mangusada.
 
Peninjauan kesiapan pengoperasian Lab PCR ini, dipandu oleh dr. Ida Ayu Wayan Mahayani, Sp.PK, yang menjelaskan tentang pelayanan di Lab PCR mulai dari penerimaan sampel hingga keluarnya hasil dari proses tersebut. Beliau juga menjelaskan Lab PCR akan diuji coba pada hari Sabtu, 17 Oktober 2020 mendatang. SDM yang sudah terlatih juga telah disiapkan guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Disamping melihat kesiapan pengoperasian Lab PCR, PjS Bupati Badung Ir. I Ketut Lihadnyana, M.M.A juga berkesempatan melihat perkembangan pembangunan Gedung D, F, dan G. Beliau mengharapkan agar pembangunan gedung – gedung ini dapat segera diselesaikan, agar pelayanan kepada masyarakat khususnya menghadapi pandemi COVID-19 ini dapat dilaksanakan secara optimal.
 
Seusai acara kunjungan, rombongan menuju ke Ruang Srikandi untuk mendengarkan wejangan dari Bapak PjS Bupati yang dirangkaikan dengan kegiatan serah terima 1 unit alat Bio-Rad CFX96 Touch Real Time PCR dari Provinsi Bali yang pada kesempatan ini diserahkan oleh Kadiskes Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya, MPPM, dan diterima langsung oleh PjS Bupati Badung Ir. I Ketut Lihadnyana, M.M.A dengan didampingi Direktur RSD Mangusada dr. I Ketut Japa, M.M beserta jajaran.
 
Masyarakat memiliki peranan penting dalam penanggulangan COVID-19. Jadikanlah 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) sebagai budaya kita, semoga dengan ini pandemi COVID-19 dapat segera kita lalui.
(ar/gm/sw/pw)