Hari Kedua Survei Akreditasi, Tim Surveior disambut dengan Flash Mob Penggunaan APAR

Tidak kalah menarik dengan hari pertama, pada hari kedua (23/10) Survei Akreditasi SNARS Edisi 1 di RSD Mangusada, Tim Surveior dengan didampingi Direktur RSD Mangusada dr. I Nyoman Gunarta, MPH disambut dengan Flash Mob dari rekan – rekan Satpam RSD Mangusada mengenai Cara Penggunaan APAR di Lobby Paviliun RSD Mangusada. Turut hadir pada kesempatan tersebut Dewan Pengawas RSD Mangusada dr. Pande Nyoman Sri Joni, M.Kes serta Civitas Hospitalia RSD Mangusada. Setelah acara penyambutan, Tim Surveior menuju Ruang Pertemuan Kriya Usada untuk melakukan klarifikasi dan masukan kepada Direktur terhadap hasil telusur dokumen masing – masing pokja Hari Pertama.

Setelah melakukan klarifikasi terhadap hasil telusur dokumen hari pertama, Tim Surveior melakukan wawancara dengan pemilik dan Direktur Rumah Sakit terkait tata kelola rumah sakit dan hubungannya dengan peningkatan mutu dan budaya keselamatan serta etika profesi dan etika penelitian dengan subyek manusia.

Dengan didampingi oleh Ketua Akreditasi RSD Mangusada dr. I Wayan Sindhu, Sp.B, setelah wawancara pemilik RS, Tim Surveior menuju Kamar Operasi untuk melakukan telusur lapangan. Di dalam Kamar Operasi, selain melakukan telusur dan wawancara terhadap pegawai, tim surveior juga mewawancarai beberapa pasien sebelum ataupun sesudah melakukan tindakan operasi. Seusai telusur di Kamar Operasi, Tim Surveior menuju Gedung Paviliun untuk melakukan wawancara dengan Komite Medis, Komite Keperawatan serta Komite Tenaga Kesehatan Lainnya, dan  setelahnya acara Survei Akreditasi SNARS Edisi 1 hari kedua di RSD Mangusada ditutup dengan telusur dokumen masing – masing pokja.

(ar/gm/aw)