Direktur RSD Mangusada Buka Pelatihan BTCLS

Direktur RSD Mangusada dr. I Nyoman Gunarta, M.P.H membuka secara resmi Pelatihan Basic Trauma dan Cardiac Life Support (BTCLS) bagi staf perawat dan bidan di lingkungan RSDM, pada Senin (23/9) di ruang pertemuan Kriya Usada. Pelatihan yang pelaksanaannya telah memasuki periode ke-5 ini menghadirkan narasumber dari Tim Ambulance Gawat Darurat (AGD) 118 Jakarta sebagai trainer dengan didampingi trainer dari internal RSDM.

Dalam sambutannya, Bapak Direktur menegaskan tentang pentingnya pelatihan BTCLS ini sebagai salah satu prasyarat dalam memberikan pelayanan kegawatdaruratan, baik untuk petugas di unit gawat darurat, ruang rawat inap, rawat intensif bahkan di kamar operasi. Direktur berharap, seluruh peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan dengan baik sehingga hasil pelatihan ini dapat langsung diterapkan, dilaksanakan dan dijiwai di masing-masing tempat tugas.

Pelatihan BTCLS ini akan berlangsung selama 5 hari, dari tanggal 23-27 September 2019 dengan diikuti 40 orang peserta, dimana pada hari pertama setelah pembukaan, peserta langsung diberikan pre-test dan materi terkait BTCLS oleh trainer.