Pelatihan Bantuan Hidup Lanjut (BHL) RSD Mangusada, Siapkan SDM yang kompeten dalam memberikan BHL Kapan pun dan Dimana pun

Pelatihan Bantuan Hidup Lanjut (BHL) dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha RSD Mangusada dr. Ni Raka Setiawati, MM di ruang pertemuan Kriya Usada, Rabu (2/10). Kegiatan yang diikuti 45 orang peserta ini menghadirkan 2 orang narasumber dari SMF Anastesi dan SMF Jantung RSD Mangusada.
Pelatihan Bantuan Hidup Lanjut (BHL) merupakan tindakan yang dilakukan secara simultan dengan bantuan hidup dasar, dengan tujuan memulihkan dan mempertahankan fungsi sirkulasi spontan sehingga perfusi dan oksigenasi jaringan dapat segera dipulihkan dan dipertahankan.
Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan staf medis dan paramedis dalam mengupayakan agar jantung berdenyut  kembali dan mencapai curah jantung yang adekuat. Selain itu, melalui pelatihan BHL ini dapat membantu rumah sakit dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia yang kompeten dalam memberikan Bantuan Hidup Lanjut (BHL) kapan pun dan dimana pun.