Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) Melakukan MONEV ke RSD Mangusada

Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Dewan Jaminan Sosial Nasional ke RSD Mangusada dipimpin oleh dr. Zaenal Abidin, MH.Kes dengan mengajak serta Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bali Denpasar dr. Parasamya Dewi Cipta dan Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Denpasar. Rombongan disambut Direktur RSD Mangusada dr. I Nyoman Gunarta, MPH dengan didampingi beberapa pejabat struktural dan Komite RS di Ruang Pertemuan Srikandi, Paviliun Mangusada, Kamis (13/12).

Pada kunjungannya tersebut, DJSN mengajak Direktur dan pejabat RS yang hadir untuk diskusi langsung tentang permasalahan-permasalahan yang sering menjadi kendala di lapangan saat memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Pertanyaan yang diajukan seperti pengurusan klaim BPJS, adanya perbedaan persepsi tentang pengurusan klaim korban kecelakaan dsb, langsung dijawab oleh DJSN maupun pihak BPJS yang hadir.

dr. Zaenal mengatakan dengan dilakukannya MONEV tersebut, segala bentuk permasalahan di RS segera mendapatkan solusi sehingga tidak lagi menjadi beban RS dan pelayanan kepada pasien tidak terhambat. (gm/gm/jp)