Kelas Parenting Mangusada “Liburan Sehat Untuk Balita” plus Tips Memilih Mainan Yang Tepat Untuk Balita

KSM Anak RSD Mangusada kembali mengadakan Kelas Parenting dengan topik “Liburan Sehat Untuk Balita” plus Tips Memilih Mainan Yang Tepat Untuk Balita yang dibuka secara resmi oleh Direktur RSD Mangusada dr. I Nyoman Gunarta, MPH di ruang pertemuan Kriya Usada, Rabu (19/12).

Topik “Liburan Sehat Untuk Balita” dibawakan oleh dr. A.A. Mas Wiryati, Sp.A. Dalam paparannya, dr. Mas mengatakan pentingnya mengajak anak-anak untuk liburan bersama keluarga seperti pergi ke pantai, kebun binatang atau keluar kota, namun dengan syarat harus memperhatikan barang bawaan, kondisi anak selama perjalanan, menyiapkan keperluan anak untuk mengantisipasi situasi dalam perjalanan agar liburan menjadi berkesan.

Pada materi Tips memilih mainan yang tepat untuk balita yang dibawakan oleh dr. Putu Jerry Rahayu Pande, M.Biomed, Sp.A, ternyata ada banyak tips untuk para orang tua dalam mengenalkan berbagai macam mainan yang sesuai dengan umur anak agar anak tidak terfokus pada gadget. Bermain sangat penting dalam menunjang tumbuh kembang anak, karena dalam permainan anak diajarkan bersosialisasi, melatih kemampuan sensorik dan motorik anak serta bermain bersama anak dapat menjalin kedekatan antara orang tua dengan anak itu sendiri, ketimbang memberikan gadget pada anak.

Kelas Parenting ini diikuti 50 orang peserta yang terdiri dari para orang tua, bahkan ada yang mengajak serta putra putrinya. Selain pemaparan materi, kelas parenting juga diisi dengan diskusi tanya jawab. Diakhir sesi, diserahkan doorprize dan sesi foto bersama. Sampai ketemu di Kelas Parenting berikutnya dengan topik menarik lainnya. (gm/gm/jp)