Webinar PCOS Membayangi Kesehatan Reproduksi Wanita

Salam Sehat Sahabat Mangusada,
Pagi tadi Selasa, 24 Nopember 2020 telah dilaksanakan Webinar Seri 3 RSD Mangusada Kabupaten Badung dengan tema *PCOS Membayangi Kesehatan Reproduksi Wanita* melalui Zoom Cloud Meeting dan Live Streaming Youtube Mangusada Channel.

Kali ini peserta yang mendaftar mencapai 3219 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Dari jumlah peserta ini 300 peserta mengikuti melalui aplikasi zoom, sementara sisanya live streaming melalui youtube channel mangusada.

Webinar kali ini mendaulat dr. Putu Taradipa Permana sebagai moderator dan tiga orang narasumber yaitu dr. Ida Bagus Agung Widiaryana,Sp.OG dengan materi Etiologi dan Diagnostik PCOS; Dr. dr. Ida Bagus Made Kartha, Sp.OG(K) dengan materi Penatalaksanaan PCOS; dan dr. Putu Roseputri Bajirani, Sp.GK dengan materi Peran Gizi dan Pola Makan yang Baik Pada Penderita PCOS.

Melalui webinar ini diharapkan peserta dapat memahami tentang diagnosa, penatalaksanaan serta keseimbangan nutrisi dalam pencegahan penyakit PCOS sebagai salah satu gangguan ginekologi tersering pada perempuan usia reproduksi.
(la/as/sj/pw)